Rabu, 03 Juni 2020

Cara Pantau 40 CCTV di Jalan Raya Surabaya Melalui Aplikasi Android

Cara Pantau 40 CCTV di Jalan Raya Surabaya Melalui Aplikasi Android


Mau pergi ke Surabaya tapi takut jalur macet? Kali ini tidak usah khawatir lagi.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya sudah memberikan akses memantau kemacetan hanya lewat telepon genggam.

Tersedia aplikasi Android untuk melihat arus lalu lintas di 40 titik CCTV SURABAYA di sejumlah ruas jalan utama Surabaya.


Aplikasinya bernama SITS, kependekan dari Surabaya Intelligent Transport System. Gratis tentu saja.

Irvan Wahyu Drajat, Kepala Dishub Kota Surabayam mengatakan, aplikasi SITS sudah ada sejak lama. Namun, terus ada perbaikan dan penambahan titik lokasi CCTV yang bisa dilihat.

"Jadi cukup buka aplikasi SITS lalu pilih di mana titik CCTV yang diinginkan. Di sana akan muncul video arus lalu lintas yang terpantau secara langsung," ungkapnya, Kamis (11/10/2018).

bursa CCTV akan menampilkan video lanskap di layar telepon genggam. Melalui aplikasi ini Dishub berharap masyarakat terbantu memilih jalur yang akan dilewati sehingga tidak terjebak macet.

"Kalau dilihat di sini kan bisa, misalnya simpang A Yani - Layang Mayangkara macet lalu lewat jalur lainnya," tutup Irvan



Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Cara Pantau 40 CCTV di Jalan Raya Surabaya Melalui Aplikasi Android, https://suryamalang.tribunnews.com/2018/10/12/cara-pantau-40-cctv-di-jalan-raya-surabaya-melalui-aplikasi-android.
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: yuli
Load disqus comments

0 komentar